Penyebab Wajah Berjerawat dan Cara Mengatasinya

Penyebab Wajah Berjerawat dan Cara Mengatasinya - Anda sedang mencari penyebab wajah berjerawat dan cara tepat untuk mengatasi jerawat? Jangan khawatir, keluhan itu bisa segera ditemukan solusinya di artikel singkat ini. Kita tidak dapat memungkiri bahwa jerawat memang bisa saja muncul di wajah kita, apa lagi jika kita tidak merawat kesehatan kulit wajah. Tentu jerawat lebih cepat muncul pada wajah yang tidak terawat tersebut. Kemudian jika jerawat tersebut sudah terkejut menghiasi wajah kita, apa yang harus kita lakukan untuk mengatasi wajah tidak di undang jerawat membandel? Mari kita simak ulasan singkat penyebab jerawat dan cara mengatasinya di bawah ini.

penyebab muka berjerawat,mengatasi wajah berjerawat dan berminyak,muka berjerawat kumpulan tips,artikel muka berjerawat,
Baca juga : Penyebab Kulit Wajah Kusam

Jerawat merupakan gangguan kesehatan kulit wajah yang bisa diobati. Tetapi sebaiknya sebelum jerawat tersebut muncul, alangkah baiknya jika berusaha lebih awal dengan melakukan pencegahan jerawat. Pencegahan tumbuhnya bisa dilakukan dengan cara mengetahui terlebih dahulu beberapa penyebab wajah berjerawat. Sehingga kita bisa mengetahui cara apa yang harus dilakukan. Penyebab jerawat sering diakibatkan oleh diri kita sendiri. Misalnya dari pola makan yang tidak tepat, pola hidup tidak sehat yang berdampak terhadap kesehatan kulit wajah. Kemudian, upaya apa saja yang bisa kita lakukan untuk mencegahnya? Mari kita simak pencegahan alami dari jerawat di bawah ini:

Wajah sering diusap
Kita sering tidak menyadari ketika wajah kita kotor, berkeringat dan tersengat panas sinar matahari tangan kita mengusap wajah tersebut. Penyebab wajah berjerawat tanpa kita sadari bersumber dari sentuhan tangan kita. Kadang kita tidak tahu ketika tangan mengusap wajah, tangan kita tidak bersih dan terdapat bakteri. Kondisi tangan yang kotor tersebut bisa menyebabkan iritasi kulit dan menjadi jerawat batu. Padahal, jenis jerawat batu ini merupakan jerawat yang paling susah dihilangkan. Resiko dari jerawat batu juga bisa mengakibatkan bekas berupa bopeng di wajah.

Kesalahan kosmetik
Memilih kosmetik wajah memang membutuhkan perhatian lebih. Sebab jenis kulit wajah berbeda-beda, ada yang mempunyai jenis wajah berminyak, wajah keting dan normal. Ketika kita memilih kosmetik, sebaiknya sesuaikan dengan jenis kulit wajah. Sebab jika salah pilih justru akan merusak wajah seperti iritasi dan jerawat. Penyebab wajah berjerawat ini juga bisa disebabkan karena salah menggunakan krim dan pembersih wajah. Karena ada beberapa kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti mempunyai kandungan merkuri.

Faktor keturunan
Wajah berjerawat juga bisa disebabkan oleh faktor genetika. Jika kita mempunyai orang tua yang mempunyai wajah berjerawat, biasanya pada keturunannya juga akan sama, yaitu rentan muncul jerawat. Jerawat yang muncul akibat faktor keturunan bisa terlihat ketika usia sudah memasuki remaja, ketika produksi hormon sudah semakin meningkat.

Demikian ulasan penyebab wajah berjerawat dan cara pencegahan yang bisa dilakukan. Semoga article ini menjadi bahan informasi yang baik untuk Anda terapkan sehari-hari.