Penyebab Kulit Wajah Kusam Tidak Berseri

Penyebab Kulit Wajah Kusam - Penyebab kulit wajah kusam pada wanita memang perlu dicari sumbernya. Sebab semua wanita sepakat bahwa kecantikan wajah adalah yang memiliki paras bersih, putih dan kulit wajah yang sehat. Sebab banyak ditemui contoh kulit wajah yang kurang mendapatkan perawatan secara tepat. Sehingga impian untuk mempunyai wajah cantik bersih alami menjadi sirna. Tetapi ada juga yang peduli untuk merawat wajahnya, termasuk dengan cara yang harus dibayar mahal dengan hasil yang memuaskan. Mereka menganggap kecantikan wajah adalah segalanya dan mewakili kecantikan pada tubuhnya. 

Wajah tampak tidak berseri dan kotor sering menimbulkan munculnya jerawat. Padahal kondisi tersebut juga bisa mengakibatkan masalah pada kulit wajah yang baru. Jerawat yang kering akan membekas mengakibatkan adanya bopeng di kulit wajah. Kondisi wajah berjerawat juga merupakan tanda bahwa kulit wajah tersebut berminyak. Semua itu merupakan penyebab kulit wajah kusam yang sering di takuti oleh wanita. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak penyebab kulit wajah menjadi kusam tidak berseri.

Stres 
Keadaan pikiran yang tidak tenang karena stres merupakan salah satu gangguan psikologi yang sering dialami pria dan wanita. Stres bukan hanya mengakibatkan produktifitas kerja menurun, tetapi stres juga bisa berdampak terhadap kesehatan kulit wajah. Penyebab kulit wajah kusam karena stres bisa dicegah oleh diri sendiri. Kita harus bisa mengontrol emosi, menjaga pikiran tidak bertekan karena kerja dan istirahat yang cukup. Jika kita bisa mencegah resiko stres, maka ancaman jerawat, kulit berminyak pemicu kulit kusam bisa diatasi secara alami. 

 Efek UV
 Sinar matahari memang merupakan sumber vitamin, tetapi sinar matahari juga bisa mempunyai efek samping. Hal itu disebabkan efek pancaran sinar ultraviolet pada matahari di siang hari yang dapat merusak lapisan kulit wajah. Efek tersebut bisa mengakibatkan bintik hitam pada wajah. Bila Anda sering beraktifitas di luar rumah, maka sebaiknya gunakan tabir surya dan krim tabir surya pada wajah. Penyebab kulit wajah kusam bisa dihindari lebih dini dengan cara tersebut. Cara lain adalah dengan membersihkan muka ketika sudah beraktifitas.

Kurang istirahat 
Kebiasaan ini sering dilakukan oleh anak muda, termasuk wanita muda. Mereka sering melewatkan malam dengan menghabiskan malam untuk nongkrong, jalan malam. Kebiasaan ini secara otomatis mengurangi waktu istirahat tidur di malam hari. Penyebab kulit wajah kusam dari kurang tidur dan kurang istirahat ini mengakibatkan kulit wajah menjadi pucat, berminyak dan lesu. Cara yang tepat untuk mengatasi kulit wajah kusam cukup dengan istirahat tidur 6-8 jam dan pagi harinya akan lebih fresh. Karena ketika kita tidur, maka sel kulit juga kerjanya tidak terforsir berbeda ketika sedang beraktifitas. 

Demikian beberapa faktor penyebab kulit wajah tidak berseri yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Caranya digunakan cukup mudah dan murah meriah.