Mengetahui Lebih Jauh Penyebab De Quervain

Penyebab De Quervain - De Quervain merupakan suatu penyakit terjadinya pembengkakan dan juga peradangan pada bagian tendon dan juga pada bagian penutup tendon yang bertugas menggerakkan ibu jari ke luar. Gejala awal yang dirasakan yaitu nyeri pada bagian samping ibu jari pada pergelangan tangan dan pada dasar ibu jari. Rasa sakit tersebut akan bertambah parah jika digerakkan. Selain itu, pada bagian dasar ibu jari juga mengalami pelembekan. Cara mendiagnosa gangguan tersebut yaitu dengan melakukan uji finkelstein. Penderita harus menekuk ibu jari ke bagian dalam telapak tangan.  Setelah itu, mengepalkan jari-jari tangan ke bagian atas ibu jari. Posisi telapak tangan yang menghadap ke atas, dan memutar telapak tangan ke arah tubuh.
Penyebab De Quervain
Baca Juga : Penyebab Malaria Quartana

Apabila gerakan yang telah dilakukan diatas menyebabkan rasa yang sakit, maka Anda dinyatakan positif mengalami de quervain. Penyebab de quervain harus Anda ketahui, agar penyakit tersebut tidak menghampiri tubuh Anda. Pelajari dengan detail apa saja penyebab dari penyakit tersebut.
Beberapa hal yang menyebabkan penyakit de quervain antara lain:

Orang yang sering menggunakan aktifitas ibu jari
Menggerakkan ibu jari yang terlalu sering menjadi salah satu hal yang menyebabkan penyakit de quervain. Terlalu sering menggunakan ibu jari membuat pembuluh darah pada bagian ibu jari semakin sedikit. Tendon pada ibu jari yang bertugas menggerakkan ruas ibu jari menjadi mengalami kerusakan sehingga tidak dapat berfungsi secara optimal. Dengan demikian, Anda harus sedikit demi sedikit mengurangi berbagai macam aktifitas yang sering dilakukan dengan ibu jari agar dapat meminimalisir terjadinya penyakit tersebut. Penyebab de quervain akan sangat menyiksa Anda ketika melakukan pergerakan yang terlalu keras.

Orang yang mengidap penyakit rematik
Rematik merupakan penyakit yang menyerang organ gerak seperti tulang dan juga sendi. Termasuk bagian sendi pada ibu jari. Orang yang terkena penyakit rematik akan memiliki resiko yang besar mengalami de quervain. Ketika terjadi penyakit tersebut, maka rasa rematik Anda akan bertambah sakit dan akan semakin menyiksa Anda. Terlebih pada bagian samping ibu jari Anda. Penyebab de quarvain tersebut hanya akan dialami seseorang yang sudah mengalami penyakit rematik saja.

Orang yang menderita diabetes
Diabetes merupakan penyakit yang terjadi karena kadar gula dalam darah yang telah melebihi batas normal. Kondisi orang yang terjangkit penyakit diabetes akan terserang penyakit de quarvain juga. Hal tersebut karena penyebab de quarvain karena metabolism gula darah yang tidak normal.

Dengan informasi di atas, maka Anda akan dengan mudah mengetahui penyebab dari penyakit de quarvain. Informasi di atas dapat menjadi referensi dalam ilmu kesehatan yang harus Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tujuan yaitu agar tubuh Anda terhindar dari penyakit de quarvain. Pelajari secara benar penyebab de quarvain.