Penyebab Herpes Pada Kulit Tubuh

Penyebab Herpes Pada Kulit Tubuh - Herpes merupakan salah satu penyakit kulit yang banyak ditakuti oleh banyak orang. Orang awam yang baru saja mendengar kata penyakit herpes tentunya sangat akut dan menganggap ini merupakan penyakit yang berbahaya. Herpes sebenarnya jika diartikan yaitu penyakit cacar air yang menyerang kulit. Penyakit herpes atau cacar air ini sebenarnya sangat umum di derita oleh setiap orang, bahkan setiap orang tentunya sudah pernah mengalami penyakit herpes pada kulitnya. Penyebab herpes muncul pada kulit yaitu karena sistem kekebalan dalam tubuh menurun dan virus herpes sudah menjangkit di tubuh. 
Penyebab Herpes Pada Kulit Tubuh
Baca Juga : Penyebab Usus Buntu

Herpes jika menangani pengobatan yang tepat bisa sembuh dengan cepat. Hal utama yang mempengaruhi penyembuhan penyakit herpes ini adalah sistem imun dalam tubuh. Kunci utama untuk membuat herpes cepat sembuh yaitu kekebalan dalam tubuh menjadi baik kembali. Selain menurunnya sistem kekebalan dalam tubuh, ada penyebab herpes menjadi lebih banyak dan berkembang lebih cepat yaitu: 

1. Selalu digaruk
Penyebab herpes pada kulit tidak kunjung sembuh yaitu karena luka yang timbul selalu Anda garuk. Penyakit herpes pada kulit memang meninggalkan rasa gatal yang amat sangat tapi hindari untuk selalu menggaruknya, semakin Anda menggaruk lukanya semakin menyebar luas pula virus yang ada pada kulit Anda. Herpes yang tadinya hanya sedikit saja bisa tambah menjadi semakin banyak hanya karena di garuk. Selain cepat menyebar luka yang ditimbulkan ketika digaruk juga bisa membuat herpes tidak kunjung sembuh. 

2. Terkena angin dan sinar matahari langsung
Penyebab herpes yang Anda derita tidak kunjung sembuh yaitu karena Anda terlalu sering terkena angin dan sinar matahari secara langsung. Penderita herpes seharusnya tidak boleh beraktivitas di luar ruangan karena bisa memperparah penyakit yang sedang diderita. Selain itu terlalu sering terpapar sinar matahari secara langsung bisa menyebabkan penyebaran herpes pada kulit semakin cepat. Tidak hanya pada kulit Anda tapi juga dapat menularkan pada orang lain. 

3. Stres
Stres yang berkepanjangan juga bisa menjadi salah satu pemicu herpes tidak kunjung sembuh. Keadaan fisik dan mental yang lemah memuat penderita herpes menjadi stres karena penyakitnya yang tidak kunjung sembuh. Stres yang timbul akan mempengaruhi proses penyembuhan herpes pada kulit. 

4. Mengkonsumsi makanan tertentu
Mengkonsumsi makanan tertentu juga bisa menjadi pemicu timbulnya ruam-ruam pada kulit dan menyebabkan herpes. Herpes bisa jadi timbul karena Anda mengkonsumsi makanan jenis tertentu dan mengakibatkan sistem kekebalan tubuh menurun dan timbullah penyakit herpes atau cacar air. Dengan penanganan yang tepat tentunya penyakit herpes bisa di atasi dengan baik dan tidak menjalar pada tubuh lainnya. Penyebab herpes yang utama yaitu karena kurangnya sistem kekebalan tubuh, penyembuhannya pun dengan cara menambah sistem imun dalam tubuh agar lebih kuat.