Penyebab Wajah Berminyak pada Remaja Wanita

Penyebab Wajah Berminyak - Wajah yang berminyak dapat mengakibatkan mudah timbul jerawat dan berbagai masalah pada kulit wajah. Penyebab utama wajah berminyak yaitu produksi minyak yang berlebihan pada wajah. Produksi minyak yang berlebih ini tentunya ada penyebabnya, penyebab wajah berminyak ada beberapa faktor yang mempengaruhi. Ada dua faktor yang menyebabkan kulit wajah berminyak yaitu faktor dari dalam tubuh dan luar tubuh. Faktor dalam tubuh biasanya dikarenakan faktor keturunan dan hormonal. Sedangkan faktor dari luar ada beberapa penyebab, diantaranya:
Penyebab,tips mengatasi muka berminyak,pelembab wajah berminyak,menghindari wajah berminyak,artikel,pearawatan dan mengatasi,berminyak dan kusam,berminyak dan berjerawat,pada pria,
Baca juga : Penyebab Virus Ebola

1.     Kosmetik
Pemakaian kosmetik bisa menjadi salah satu penyebab wajah berminyak. Ada beberapa kosmetik yang menimbulkan efek kulit menjadi lebih berminyak, terutama kosmetik atau make up yang berat dan terlalu tebal. Produksi minyak pada wajah dapat juga disebabkan karena kosmetik. Remaja harus lebih memperhatikan pilihan kosmetiknya.
2.     Musim
Pergantian musim juga bisa menyebabkan wajah menjadi lebih berminyak. Perubahan musim atau cuaca memang tidak secara langsung mempengaruhi kelenjar minyak pada wajah tapi ketika suhu mulai naik dan kelembaban cuaca mulai berubah wajah akan memproduksi minyak yang lebih banyak. Wajah berminyak karena cuaca ini biasanya tidak berlangsung lama.
3.     Obat
Penyebab wajah berminyak yang selanjutnya yaitu karena konsumsi obat-obatan tertentu. Mengkonsumsi obat tertentu bisa mengakibatkan kelenjar minyak pada wajah memproduksi minyak berlebih, hal ini merupakan efek samping dari obat, jika sudah tidak minum obat lagi wajah berminyak akan teratasi.
4.     Tanning
Tanning merupakan salah satu cara untuk memberikan warna pada wajah. Tanning biasanya dilakukan di salon atau dokter kecantikan efek samping dari tanning ini salah satunya yaitu membuat wajah berminyak.
5.     Salah produk kecantikan
Produk kecantikan sekarang ini beragam jenisnya, memilih produk kecantikan yang salah bisa menyebabkan wajah menjadi berminyak dan juga bisa menyebabkan kerusakan pada wajah. Jika produk kecantikan yang digunakan tidak cocok sebaiknya berhenti dan konsultasikan dengan dokter kulit.
6.     Alat kecantikan
Penggunaan alat kecantikan juga merupakan salah satu penyebab wajah berminyak. Alat kecantikan ini misalnya bantalan bedak, penggunaan bantalan bedak yang keliru dan berlebihan bisa membuat wajah menjadi berminyak.
7.     Siklus menstruasi
Pada saat menjelang dan setelah menstruasi hormon dalam wanita menjadi tidak seimbang. Ketidakseimbangan hormon inilah yang menjadi salah satu penyebab wajah menjadi lebih berminyak.
8.     Stres
Terlalu banyak tekanan atau stres bisa membuat tubuh melepaskan hormon yang dapat menyebabkan wajah berminyak. Stres dapat membuat wajah menjadi kusam dan lebih berminyak.

Kulit berminyak dapat diatasi sesuai dengan penyebab wajah berminyak yang terjadi pada Anda. Kulit wajah yang berminyak dapat diatasi dengan menggunakan masker alami ataupun menggunakan pelembab yang khusus untuk kulit berminyak. Masalah kulit wajah berminyak merupakan salah satu pemicu timbulnya jerawat dan masalah kulit wajah lainnya, oleh karena itu jika Anda mempunyai wajah berminyak harus segera diatasi.