Ketahui 4 Makanan Enak Penyebab Keguguran

Penyebab Keguguran - Keguguran adalah salah satu hal yang paling tidak diinginkan oleh para pasangan suami istri. Bukankah sebuah pernikahan tujuannya adalah memperoleh momongan. Namun, ketika seorang wanita akhirnya keguguran, pastinya suami akan sedikit merasa kecewa, meskipun keguguran tersebut tidak semata-mata kesalahan seorang istri. Keguguran bisa saja disebabkan oleh Rahim yang terlalu lemah atau goncangan yang terlalu kuat, atau bahkan makanan. Jadi, Anda harus berhati-hati ketika mengkonsumsi makanan saat usia kehamilan Anda tergolong muda. Berikut ini beberapa makanan penyebab keguguran yang setidaknya bisa Anda hindari ketika Anda hamil muda.
Penyebab Keguguran
Baca Juga : Penyebab Kanker

Nanas
Nanas sudah dikenal sejak lama dapat menjadi penyebab keguguran pada seorang wanita. Nanas yang biasanya bisa meruntuhkan janin yang ada dalam Rahim Anda adalah nanas muda. Tetapi, alangkah baiknya Anda tetap menghindari apapun bentuk nanas agar janin Anda bisa lahir dengan selamat. Mengapa nanas dapat menggugurkan kandungan Anda? Karena nanas mengandung enzim protease dan bromelain yang bersifat keras sehingga bisa membahayakan kandungan Anda. Jadi, Anda benar-benar harus bisa menghindari nanas ketika Anda hamil, setidaknya Anda tidak mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan agar kandungan tetap baik-baik saja.

Kepiting
Kepiting masuk dalam kategori makanan penyebab keguguran. Tak dapat dipungkiri, kepiting ini mengandung banyak zat yang berguna untuk tubuh ibu hamil. Kepiting ini kaya akan protein dan ia juga mengandung kalsium yang bisa menguatkan tulang dan gigi. Namun, ada baiknya Anda menahan nafsu Anda untuk menyantap kepiting pada saat Anda hamil muda karena kepiting tersebut dapat menyebabkan Rahim Anda menyusut. Dan jika Anda tetap memaksakan untuk menyantapnya, dikhawatirkan Anda akan mengalami pendarahan yang dapat menyebabkan keguguran.

Buah Delima
Buah delima adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin dan tentunya buah ini bagus untuk ibu hamil dan janinnya. Tetapi, tahukah Anda jika delima adalah salah satu buah penyebab keguguran? Mungkin, jika Anda hanya meminum jus buah delima satu gelas saja, delima tersebut tak akan menggugurkan kandungan Anda. Tetapi, jika Anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak dan terlalu sering, janin Anda bisa tidak selamat. Buah delima terutama bijinya mengandung zat yang bisa menyebabkan kontraksi pada Rahim Anda. Ada baiknya, jika Anda ingin bayi Anda selamat, Anda bisa menghindarinya pada saat hamil muda.

Pepaya
Buah pepaya ini ternyata juga menjadi salah satu buah yang harus Anda hindari ketika Anda sedang mengandung sang buah hati. Pepaya, terutama pepaya muda dapat membuat Anda kehilangan sang buah hati karena buah ini mengandung enzim papain yang bisa menyebabkan kontraksi kuat pada rahim ibu hamil. Kontraksi yang kuat tulah yang bisa menyebabkan Anda kehilangan sang buah hati yang masih dalam kandungan. Untuk itu, hindari pepaya pada saat hamil. Setidaknya, jika Anda ingin mengkonsumsinya, secukupnya saja jangan berlebihan supaya janin Anda bisa selamat. Semoga informasi tentang makanan penyebab keguguran di atas bermanfaat bagi para pembaca.