Inilah Penyebab Badan Kurus Meskipun Banyak Makan

Penyebab Badan Kurus - Badan yang ideal merupakan dambaan setiap orang. Berbagai cara dilakukan untuk bisa mendapatkan badan yang ideal dan langsing. Namun bagi sebagian orang, mendapatkan badan yang langsing dan ideal sangatlah sulit. Kondisi badan yang terlalu kurus meskipun banyak makan adalah salah satunya. Posture tubuh yang terlalu kurus biasanya akan membuat Anda menjadi makan tak terkendali untuk bisa menjadi gemuk. Padahal, cara cepat menggemukkan badan seperti ini belum tentu berhasil dan cenderung membahayakan kesehatan. Adapun beberapa penyebab badan kurus meskipun telah banyak mengkonsumsi makanan yang perlu pembaca ketahui adalah sebagai berikut yang akan dipaparkan oleh penulis.
Penyebab Badan Kurus
Baca Juga : Penyebab Bau Badan

Faktor keturunan
Penyebab badan kurus yang paling tidak bisa dihindari adalah faktor keturunan atau genetika. Jika saja dalam satu keluarga terutama orang tua cenderung memiliki tubuh dengan perawakan yang kurus maka bisa jadi kesulitan untuk menjadi gemuk Anda dapatkan dari faktor keturunan. Penyebab ini adalah penyebab yang paling sulit untuk bisa ditangani oleh karena itu segera hentikan pola makanan yang membabi buta dan mensyukuri kondisi Anda yang sekarang.

Metabolisme tubuh yang terlalu cepat
Beberapa orang memiliki kemampuan metabolisme yang cepat. Keadaan kemampuan tubuh yang mampu mengkonversi makanan dengan cepat menjadi energi inilah yang kemungkinan menjadi penyebab badan kurus meskipun Anda makan dengan porsi yang besar setiap harinya. Seberapa pun banyaknya jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh tetap saja akan dengan cepat diserap dan diolah menjadi energi.

Stres
Seseorang yang sering stres cenderung mengalami pertambahan dan pengurangan berat badan yang kurang stabil. Sehingga tak mengherankan jika orang stres mengalami dua kemungkinan yakni menjadi gemuk secara drastis atau bahkan sebaliknya. Orang yang sering mengalami stres cenderung susah kurus atau susah gemuk meskipun usaha seperti apapun telah dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Masalah pencernaan
Masalah pencernaan sangat erat kaitannya dengan penyebab badan kurus. Meskipun jumlah makanan yang dikonsumsi sangatlah banyak namun kesemuanya tidak mengandung zat gizi, maka sama saja akan dibuang semuanya dari dalam tubuh dalam bentuk feses. Lain halnya jika masalah ini berupa kelainan organ pencernaan. Kelainan seperti gagalnya organ pencernaan mencerna atau menyerap zat gizi dalam makanan yang dikonsumsi sehingga tubuh kekurangan sejumlah zat gizi tersebut. Penyebab lainnya seperti terdapat parasit dalam tubuh, seperti cacing, juga bisa mencuri zat gizi penting yang digunakan untuk membentuk berat badan ideal.

Kurang istirahat
Istirahat merupakan faktor penting dalam pembentukan massa tubuh. Seseorang dapat mengalami pengurangan massa tubuh oleh karena kurangnya istirahat alias begadang. Penyebab badan kurus ini tentu bisa dikurangi dengan menjadwalkan jam tidur Anda yakni 7-8 jam sehari dengan kualitas tidur yang terjaga.
Demikian yang bisa penulis paparkan seputar penyebab berat badan kurang ideal yakni terlalu kurus meskipun banyak makan. Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian.