Intip Apa Saja Penyebab Hernia pada Pria

Penyebab Hernia - Hernia lebih dikenal dengan turun bero memang perlu diwaspadai. Penyakit ini menimbulkan sakit yang berkepanjangan pada bagian perut bawah. Tentu saja rasa sakit tersebut sangat mengganggu aktifitas yang Anda lakukan setiap hari. Penyebab hernia tentu saja harus dihindari, agar hernia tidak menjangkit diri Anda. Gejala yang muncul jika terjadi hernia yaitu timbulnya tonjolan pada bagian pangkal paha. Tonjolan tersebut hamper mirip seperti daging tumbuh. Selain itu, Anda juga akan merasakan nyeri yang sangat menyiksa ketika paha digerakkan. Hernia dapat diatasi dengan jalan melakukan pembedahan pada area yang menonjol.
Penyebab Hernia
Baca Juga : Penyebab Haid

Agar Anda terhindar dari penyakit hernia, maka Anda harus menghindari penyebab hernia. Adapun hal-hal yang menyebabkan munculnya penyakit hernia antara lain:

Factor usia
Usia yang semakin tua membuat seorang laki-laki mengalami hernia. Semakin tua umur seseorang, maka fungsi organ tubuh juga akan semakin mengalami penurunan. Sehingga hernia dapat menghampiri diri Anda. Hernia memang menjadi momok tersendiri bagi kaum pria. Semakin tua usia Anda artinya semakin besar resiko Anda mengalami hernia. Oleh karena itu, Anda harus selalu mengecek kondisi tubuh agar selalu mengetahui apa yang terjadi pada tubuh Anda. Jangan tunggu Anda sakit untuk melakukan konsultasi dengan dokter.

Terlalu sering mengangkat beban yang terlalu berat
Ternyata penyebab hernia juga karena terlalu sering mengangkat benda-benda yang terlalu berat. Bagi Anda para pria yang memiliki pekerjaan sering mengangkat beban yang berlebihan, maka Sebaiknya Anda menggunakan cara yang tepat ketika mengangkat beban. Dengan cara yang tepat, maka tidak akan membuat salah satu bagian organ mengalami penurunan tempat. Perhatikan setiap gerakan tubuh ketika mengangkat benda dengan berat yang berlebihan. Sebaiknya, jika Anda merasa tidak kuat untuk mengangkatnya, Anda harus meminta tolong kepada orang lain untuk membantu. Terlebih lagi jika hernia sudah menyerang tubuh Anda. Kegiatan tersebut harus benar-benar dihindari.

Kelelahan
Factor penyebab hernia juga karena kelelahan. Kegiatan pria sehari-hari memang cenderung tinggi. Apalagi semakin bertambahnya umur kebutuhan akan materi semakin besar. Hal tersebut membuat seorang pria harus melakukan pekerjaan yang berat. Sehingga mengalami rasa lelah yang berlebihan. Kondisi tubuh yang lelah, memang membuat seseorang lebih rentan terkena penyakit, termasuk penyakit hernia. Untuk menghindari rasa lelah yang berlebihan, Anda dapat membatasi diri Anda ketika bekerja setiap hari.

Sering mengejan saat buang air besar (BAB)
Kondisi ini dapat terjadi karena tubuh kurang dalam mengkonsumsi serat. Kandungan serat dapat diperoleh dengan mengkonsumsi secara rutin buah dan sayur. Dengan terjadinya konstipasi, maka akan membuat buang besar menjadi sulit. Feses menjadi keras, sehingga Anda perlu mengejan ketika BAB. Jika selalu mengejan, maka akan membuat turunnya beberapa organ. Penyebab hernia tersebut harus benar-benar dihindari.